Rabu, 30 Maret 2011

Kekuatan cinta untuk motivasi diri

motivasi diri, motivasi kerja, cerita motivasi, motivasi kehidupan, cerita inspirasi
Berbicara tentang motivasi kehidupan, motivasi kerja, dan berbagai jenis motivasi lainnya. Rasanya motivasi ini tak ada habis habisnya, namun perlu kita ingat bahwa motivasi bukanlah sesuatu yang permanent. Itulah sebabnya kita harus memiliki satu motivasi yang kuat dalam diri kita agar bisa bertahan dalam menghadapi badai kehidupan ini, apalagi di tengah era globalisasi ini. Jika motivasi bukan sesuatu yang permanent maka kita membutuhkan Asupan makanan sebagai energi motivasi kita, Asupan Energi motivasi ini bisa yang bersumber dari dalam diri kita dan bisa juga Asupan energi Motivasi yang bersumber dari luar diri kita.



Walaupun Asupan Energi motivasi ini bisa dari luar, namun Ingat jangan salah kaprah dalam menafsirkan energi motivasi dari luar diri ini. Yang saya maksudkan disini adalah mejadikan sesuatu yang berasal dari luar diri kita sebagai inspirasi motivasi bagi diri kita. jadi jangan menganggap bahwa akan ada orang lain yang akan datang memberikan motivasi bagi diri anda. Seperti saat ini Anda berada disini, tentu karena anda mencari informasi tentang motivasi diri, motivasi kerja, cerita inspirasi atau apapun alasan anda berada di blog bintang walet amuntai ini, yang jelas ini merupakan cara yang saya maksudkan mencari sumber Asupan energi motivasi bagi diri yang bersumber dari luar diri, kemudian kita ambil pelajaran dan kita jadikan motivasi bagi diri kita.

SUMBER ENERGI MOTIVASI
Banyak hal yang bisa kita jadikan sebagai sumber energi motivasi bagi diri kita, antara lain;

CINTA
Hidup tanpa cinta bagaikan makan sayur tanpa bumbu, hambar.... dan kurang enak rasanya, begitupun hidup ini. Cinta yang saya maksudkan disini mencakup banyak hal, baik itu cinta terhadap lawan jenis, cinta terhadap orang tua, cinta terhadap anak anak kita dan cinta terhadap sesama makhluk hidup.

Sering kita saksikan dalam berita tentang kasus bunuh diri karena putus cinta, ini artinya bahwa dia sudah tidak memiliki cinta lagi, terutama cinta terhadap hidupnya. sehingga dia tidak ada motivasi untuk melanjutkan hidupnya. Padahal kalaulah sang diri yang bunuh diri tadi berfikir sedikit saja, ya..... sedikit saja lebih tenang dengan pikiran yang jernih, tidaklah mungkin dia akan melakukan bunuh diri.

Lalu bagaimana kaitan cinta yang lain agar bisa menjadi energi motivasi hidup...?
Tentu kita semua yang hidup di dunia fana ini mempunyai Orang tua, orang yang melahirkan dan membesarkan kita. Jadikan-lah mereka ( orang tua kita ) sebagai motivasi bagi hidup anda.

Bagaimana caranya agar Orang tua menjadi Energi motivasi...?
  • Bagi anda yang masih pelajar jadilah anak yang berprestasi di sekolah, jadikan prestasi anda sebagi wujud hasil belajar yang akan anda berikan buat kedua orang tua tercinta, dengan cara ini saya yakin anda akan memiliki semangat belajar yang kuat. mereka akan tersenyum lepas, karena apa yang telah mereka berikan demi kelangsungan pendidikan kita sudah terbayar dengan prestasi yang memuaskan.
  • Bagi anda yang saat ini sudah bekerja, Sisihkanlah sebagian hasil kerja anda Untuk sekedar membelikan makanan kesukaan orang tua anda. Sepele memang masalah ini, ya... tapi anda akan melihat tampak kebahagian dirawut muka orang tua anda, saat anda peduli terhadap mereka. Dan saran saya, Jika Hasil Sallery / gaji bulanan anda mencukupi, Usahakan menabunglah....! Untuk persiapan masa pensiun anda. Sebab banyak kasus, setelah Usia mencapai 30 ke atas para mantan karyawan yang tidak terseleksi sebagai karyawan tetap alias tereliminasi yang menganggur tanpa bekal biaya untuk melanjutkan hidup dengan melakukan wiraswasta. Dan selama anda bekerja saran saya Carilah Ilmu pengetahuan, yang bisa anda jadikan sebagai pegangan untuk melanjutkan perputaran Roda kehidupan setelah anda tidak bekerja lagi.
  • Bagi Anda Yang sudah berumah tangga, jika dulu anda masih sendiri, okelah anda masih bisa berbagi hasil kerja anda dengan orang tua anda. Namun setelah anda berumah tangga, tentu kewajiban dan segala sesuatunya sudah mulai terbatasi. Namun kewajiban Hormat terhadap Orang tua tetap tidak ada batasnya, Karena itu bagaimana caranya agar orang tua bisa menjadi motivasi bagi anda, dan kita semua..? Coba anda ajak pasangan anda untuk mendiskusikan Apa yang bisa anda dan pasangan berikan untuk kebahagiaan kedua Orang tua anda dan Orang tua pasangan anda. Saya yakin dengan begitu anda dan pasangan akan memiliki motivasi untuk mencari sulosi atas masalah anda agar anda dan pasangan dapat membahagiakan mereka. Sebagai contoh apakah anda dan pasangan harus mencari usaha sampingan...? dan lain sebagainya.
  Bagaimana caranya agar keluarga, anak dan istri menjadi Motivasi...?

Anda mungkin sebagai Suami, Atau anda Sebagi Istri di rumah tangga, tentu anda lebih tahu tentang keadaan rumah tangga anda. maka dari itu jadikanlah Keluarga Anda sebagai Energi Motivasi bagi anda...!
Mungkin Anda ingin mempersembahkan kehidupan yang lebih baik buat mereka, kehidupan yang lebih mapan, ekonomi yang memadai dan sebagainya. Banyak hal yang bisa kita Sebagai Alasan Sehingga Keluarga Harus kita Jadikan Energi Motivasi Bagi kita. silahkan anda cari dan catat dari berbagai alasan mengapa saya harus menjadikan keluarga saya sebagai Energi motivasi saya..?

Energi Apalagi yang bisa Jadikan Sumber Motivasi....?
Bagi Anda yang beraga ISLAM, ada satu Energi yang tak ada tandingan nya. Yang jika anda memilikinya anda akan memiliki Energi super Motivasi bagi anda. Energi apakah itu Dia adalah Energi CINTA kepada ALLAH swt. Anda tentu tahu kenapa para Mujahid, para pejuang dulu rela mati, rela meninggalkan anak dan istri, rela mengorbankan apa saja Karena mereka Sudah meliki Energi Cinta ini, ya... Energi motivasi terbesar yakni CINTA kepada ALLAH swt, Dia adalah Sang.... Maha.. Yang berada di atas segalanya.

Buat anda yang mempunyai pemikiran lain atau ingin menambahkan, Silahkan Suarakan dan Ekpresi pendapat anda di kolom komentar.

Terimakasih.
Admin.



Sumber pencarian: Motivasi, cerita motivasi, Energi motivasi, motivasi kerja, Cinta sebagi motivasi, Orang tua Sebagai Energi motivasi, motivasi keluarga, kekuatan cinta dan motivasi



Ingin mencari Artikel seputar Kekuatan Cinta untuk Motivasi silahkan klik disini


Tidak ada komentar: